Rekomendasi Printer untuk Kantor

Rekomendasi Printer untuk Kantor yang Bisa Diandalkan

Rekomendasi printer untuk kantor yang bisa dipilih terdiri dari beberapa merk yaitu Epson, Brother, dan lain sebagainya. Banyak printer kantor yang bagus.

Penggunaan printer untuk kebutuhan mencetak, scan, dan fotocopy di perkantoran sangatlah penting. Jika semua kebutuhan ini dilakukan di luar kantor, maka sudah pasti akan memakan banyak biaya. Sebagai solusinya, berikut ini akan diberikan beberapa rekomendasi printer untuk kantor.

Rekomendasi ini hadir dari berbagai tipe atau merk yang bisa dipilih sesuai keinginan seperti Epson, Brother, Fuji, HP, dan lainnya. Simak review yang bersumber dari situs https://gawainesia.com dengan baik untuk memahami kelebihan yang dimiliki setiap printer!

5 Rekomendasi Printer untuk Kantor

1. Fuji Xerox CM115W

Printer multifungsi ini sangat ideal digunakan untuk kebutuhan personal ataupun bersama seperti di perkantoran. Kemampuan cetaknya sangat tajam dan glossy dengan adanya teknologi S-LED yang dikombinasikan dengan EA-ECO toner dan aplikasi MACS hingga mencapai 2.400 x 1.200 dpi.

Fuji Xerox CM115W juga sudah dilengkapi dengan fitur DireCT atau Image Registration Control Technologi yang bisa membuatnya mengoreksi gambar lewat proses digital. Sedangkan kecepatan cetaknya adalah 12 ppm untuk dokumen hitam putih dan 10 ppm untuk cetakan berwarna.

2. Brother HL-L8360CDW

Rekomendasi printer untuk kantor selanjutnya adalah Brother HL-L830CDW. Printer terbaik dari Brother ini memiliki kemampuan mencetak sampai dengan 3.000 lembar dokumen hitam dan sekitar 1.800 untuk dokumen berwarna.

Menariknya lagi, konektivitas yang dimilikinya juga sangat lengkap seperti USB, Nirkabel WiFi dan NFC. Dengan menggunakan printer ini, maka hasil cetakan yang diberikan dijamin sempurna.

3. Epson L3110

Epson L3110 memiliki keunggulan dalam mencetak yang lebih banyak dengan pemakaian tinta secara lebih efisien. Kemampuan cetaknya mencapai 4.500 untuk dokumen hitam dan 7.500 dokumen berwarna. Sedangkan kecepatannya adalah 7.0 ipm atau kurang lebih sebanyak 7 lembar setiap menit.

Dalamnya juga sudah disematkan teknologi Inkjet Piezoelectric yang bisa memberikan hasil cetakan secara lebih tajam. Produk dari Epson ini sudah kompatibel dengan Windows Server, Windows, dan juga Mac OS X.

4. HP Deskjet 1112

Produk buatan HP ini memiliki kinerja yang dapat diandalkan dengan harga lebih murah. HP Deskjet 1112 dapat mencetak lembaran hitam putih sebanyak 20 lembar setiap menit dengan menggunakan mode office.

Sementara itu, untuk dokumen berwarna bisa mencetak sekitar 5 lembar per menit dengan menggunakan mode profesional, dan 16 lembar dengan mode standar. Ukuran kertas yang disarankan adalah A4, A5, DL envelope, dan B5. Media kertasnya bisa menggunakan photo paper atau plain paper.

5. Epson L4610

Epson L4619 ini mampu menghasilkan cetakan yang sangat bagus dan memiliki kemampuan tahan terhadap air. Outputnya memiliki resolusi yang tinggi, yaitu sebesar 570 dpi dilengkapi dengan adanya fitur duplex.

Produk ini sudah mengusung teknologi Wi-Fi direct sehingga pengguna bisa terhubung secara langsung dengan 4 perangkat sekaligus.

Di atas adalah beberapa rekomendasi printer untuk kantor yang bisa dipilih secara bebas. Namun, pastikan produk yang dipilih multifungsi sehingga mampu menunjang kebutuhan cetak di kantor.