Ide Model Gorden Sederhana

8 Ide Model Gorden Sederhana, Elegan dan Bikin Cantik Ruangan!

Pemilihan gorden yang tepat tentunya akan membuat tampilan interior rumah menjadi lebih menarik dan cantik. Bagi penyuka gaya minimalis, model gorden sederhana yang simpel tentu menjadi pilihan yang tepat.

Tidak hanya sebagai dekorasi rumah, gorden juga berfungsi untuk menjaga privasi penghuni rumah. Untuk mengetahui model gorden terbaru yang sederhana namun tetap cantik dan elegan, mari simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Rekomendasi Model Gorden Sederhana yang Cantik dan Elegan

Penggunaan gorden sebagai penutup jendela memang akan memberikan kesan lebih menarik pada interior rumah. Berikut ini beberapa rekomendasi model gorden simpel dan sederhana yang dapat mempercantik ruang tamu atau ruangan lainnya.

1. Gorden Pleat yang Simpel dan Aesthetic

Ide Model Gorden Sederhana
shopee.co.id

Gorden dengan model pleat memiliki ciri khas berupa lipatan-lipatan pada setiap bagiannya. Meskipun tampak sederhana, model gorden satu ini sangat cocok diaplikasikan pada rumah gaya minimalis untuk menghadirkan kesan menarik dan aesthetic.

2. Gorden Scarves Hitam yang Elegan

Gorden tipe scarves juga menjadi pilihan terbaik untuk mempercantik ruangan. Gorden warna hitam atau gelap dengan model kain yang dililitkan pada rel ini mampu menghadirkan kesan simpel, namun tetap elegan.

3. Gorden Blackout Eyelet

Gorden blackout merupakan model gorden yang paling populer di kalangan masyarakat Indonesia karena bisa membantu menghalangi menghalangi cahaya dari luar ruangan yang menyilaukan. Meski memiliki bentuk yang sederhana, gorden eyelet ini mampu menghadirkan kesan elegan.

4. Gorden Sheer Kelabu

Bagi penyuka gaya minimalis monokrom, model gorden sheer abu-abu bisa menjadi pilihan terbaik. Gorden model ini sangat simpel, namun tetap modern dan elegan.

Meski begitu, gorden model ini tidak terlalu efektif menghalau cahaya sehingga cocok untuk orang-orang yang menyukai cahaya alami melalui jendela.

5. Gorden Rod Pocket dengan Motif Garis

tokopedia.com

Gorden rod pocket dengan motif garis juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mempercantik tampilan rumah minimalis. Model gorden satu ini memang terlihat sederhana, namun tetap elegan dan praktis.

6. Gorden Model Draperies yang Sederhana

Model gorden sederhana selanjutnya yang dapat memberikan kesan menarik dan elegan pada ruangan yaitu gorden model draperies. Model gorden satu ini sangat simpel dengan permukaannya yang bergelombang.

Pilih gorden draperies dengan warna cream atau coklat muda untuk menghadirkan nuansa yang hangat pada ruangan rumah gaya minimalis.

7. Gorden Valances untuk Atas Jendela

Gorden tipe valances sangat cocok digunakan untuk jendela yang mungil. Selain untuk menghalau cahaya dari luar, penggunaan gorden ini akan menambah keestetikan interior ruangan. Agar tampilan ruangan makin menarik, gunakan gorden model ini yang senada dengan furniture ruangan.

8. Gorden Cascades

Gorden cascades merupakan model gorden yang punya ciri khas bergelombang dengan bentuk setengah lingkaran yang menjuntai di bagian atasnya. Gunakan gorden model ini dengan warna-warna yang hangat dengan motif simpel untuk menciptakan nuansa ruangan yang aesthetic.

Beberapa model gorden sederhana di atas bisa dijadikan sebagai referensi untuk mempercantik interior ruangan. Agar tampilan ruangan semakin menarik dan aesthetic, gunakan gorden warna yang senada dengan warna dinding dan furniture rumah.

Source: gripelements.com