Genre Game Paling Populer

5 Genre Game Paling Populer di Dunia

Genre Game Paling Populer di Dunia – Setelah sebelumnya kita membahas game PC pake joystick, kali ini kita masih membahas seputar game, lebih tepatnya genre game.

Banyak sekali yang sudah berubah di dunia game dalam beberapa tahun  terakhir dan juga di dalam industri ini juga telah berhasil menciptakan ruang yang diperlukan di dunia online.

Saat ini di industri game global sudah menjadi industri yang bernilai miliaran dolar dengan beberapa genre game terpopuler yang menjadi penghasil pendapatan terbesar.

Banyak sekali perusahaan game besar seperti Electronic Arts (EA), Activision Blizzard, NetEase, Microsoft , Sony, dan Tencent juga berinvestasi besar-besaran dalam  mengembangkan serta meluncurkan game baru, menyatukan para pecinta game dari setiap sudut dunia.

Dalam sektor game selalu ada inovasi, konsep baru,  kontrol, teknologi baru, pengalaman baru, dan khususnya genre baru yang diharapkan menjadi  bagian dari tren utama di pasar game global selama beberapa tahun kedepan.

5 Genre Game Paling Populer

1. Game Aksi

Genre game aksi

Game aksi adalah game yang sudah lama menjadi salah satu genre game paling populer di dunia. Game dalam genre aksi ini lebih menitikberatkan pada tantangan refleks pemain, reaksi, dan koordinasi tangan.

Game aksi merupakan game terbaik yang di dalamnya menyertakan perpaduan sempurna dari semua yang ditawarkan. Dalam genre ini memberikan pengalaman unik yang hanya bisa diberikan oleh game aksi.

Mengingat genre aksi ini sudah ada sejak lama dan popularitanya, pengembang game telah mengulik lebih dalam lagi game genre aksi memiliki berbagai sub-genre seperti Double Dragon dan Final Fight, Game Shooter dan Game Platform seperti Mutant Mudds, Super Mario 3D Land dan Kirby’s Adventure

2. Game Sport

Game sport sendiri muncul sudah lama yang hampir berbarengan dengan sejarah game itu sendiri. Dan hari ini genre tersebut tetap menjadi salah satu genre game paling populer.

Sama seperti olahraga dalam dunia nyata, game sport mensimulasikan olahraga fisik dimana tim lawan dikendalikan oleh kecerdasan buatan (AI) atau orang di kehidupan nyata.

Salah satu seri terlaris dalam genre sport  adalah game FIFA. Game FIFA 12 menjadi pemegang rekor game sport terlaris yang pernah ada, dengan lebih dari 3,2 juta game terjual di minggu pertama peluncurannya.

3. Game Action-adventure

Genre Game Action-Adventure

Game Action-Adventure merupakan perpaduan elemen yang terdiri dari genre game Action dan Adventure yang dikembangkan pada masa Nintendo Entertainment System 8-bit dengan judul seperti The Legend of Zelda dan Metroid.

Sejak saat itu genre game Action-Adventure  atau petualangan aksi ini telah berkembang pesat dan telah memasukkan game dalam berbagai konsep tematik.

Yang menjadi faktor penting dari genre ini mencakup elemen game aksi, gameplay yang berbasis reflek, adanya  teka-teki, pengumpulan item, dan eksplorasi, yang menjadikannya sebagai salah satu genre game paling populer di dunia.

4. Game Battle Royale

Battle Royale adalah genre game baru yang telah menggemparkan dunia hanya dalam 4 tahun. Yang menyumbang  kesuksesan besar terdiri dari dua game terpopuler saat ini; Fortnite Battle Royale dan PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG).

Fortnite sendiri telah menghasilkan total pendapatan lebih dari $ 1 miliar, seluruhnya berasal dari pembelian dalam aplikasi. Sedangkan game PUBG menghasilkan lebih dari $700 juta pada 2017, hampir sama dengan seluruh pasar eSports.

5. Game RPG

Genre Game RPG

Dari game konsol yang berbasis teks sederhana samapai dengan pengalaman 3D yang kaya akan visual, Role-playing Game (RPG) telah berkembang sangat pesat yang dimulai dengan game populer seperti Star Wars, Battletech, dan Dungeons & Dragons.

Game ini merupakan game online yang pemainnya mengontrol karakter fiksi yang melakukan tugas atau misi di dunia imajinasi.

Sejak awal, genre game ini sudah duperluas dengan adanya game RPG online, RPG petualangan, RPG strategi, dan RPG aksi.

Itulah beberapa genre game paling populer yang direkomendasikan oleh situs https://tisucoding.com. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Leave a Reply