Aplikasi Scan

Aplikasi Scan Untuk PC Terbaik

Ada kalanya, Anda membutuhkan scan atau alat pemindai dari suatu hard file menjadi soft file. Nah untuk memindai hal tersebut, dibutuhkan suatu aplikasi scan. Ada banyak sekali aplikasi scan untuk PC yang bisa Anda gunakan untuk memudahkan urusan Anda dalam hal pemindai format file.

Hal ini memang bukan hal yang aneh lagi mengingat jaman sekarang semua orang ingin serba digital. Melakukan scan suatu file akan membuatnya menjadi digital dan bisa disimpan lebih awet dibandingkan non digital.

Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Aplikasi Scan

Pada kenyataannya, memang ada banyak sekali aplikasi scan yang tersedia baik gratis maupun berbayar untuk Anda. Tetapi yang perlu Anda ketahui, aplikasi pemindaian yang paling bagus akan memenuhi kebutuhan Anda yang mungkin bisa saja berbeda dengan satu yang lainnya.

Umumnya, suatu dokumen disimpan dengan berbagai format seperti PDF, Word, dan lain sebagainya.

Ketika Anda melakukan pemindaian, kualitas sangat penting untuk diperhatikan. Mengapa demikian? Karena dokumen yang Anda scan harusnya akurat seperti aslinya dan tidak buram ketika dibaca. Maka dari itu, artikel ini ada untuk memberikan Anda informasi tentang aplikasi pemindaian yang bagus untuk PC Anda.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Scan untuk PC yang Harus Anda Ketahui

Jika Anda masih ragu apakah aplikasi scan Anda direkomendasikan atau Anda masih bingung harus menggunakan aplikasi yang mana, maka Anda berada pada artikel yang tepat. Berikut adalah daftar rekomendasi aplikasi pemindai untuk PC yang harus Anda ketahui:

1. Abby Finereader

Aplikasi Scan Untuk PC

Rekomendasi aplikasi untuk scan yang pertama adalah Abby. Ini adalah aplikasi yang memiliki orientasi pada perusahaan. Aplikasi finereader scan ini memiliki berbagai fitur penunjang untuk scan file Anda mulai dari melakukan edit, peninjauan, membandingkan, konferensi, pemindahan PDF, dan lain sebagainya.

Fungsi dari fitur edit sendiri adalah untuk memberikan komen atau membuat suatu catatan yang ada pada file PDF Anda sehingga menghasilkan suatu dokumen yang komplit. Selain itu, ada fitur membandingkan yang mana bisa membantu Anda memahami adanya perubahan yang terjadi pada teks untuk berbagai versi.

Disini juga ada fitur yang bernama “Hot Folder” yang mana akan sangat membantu Anda dalam melakukan scan dengan skala yang besar. Cara kerja dari hot folder ini adalah untuk melakukan penjadwalan proses secara masif dan bersamaan serta melakukan pelacakan dokumen untuk dilakukan konversi.

2. PaperScan

Aplikasi Scan paper

Aplikasi kedua yang bisa Anda gunakan untuk PC Anda dalam hal scan adalah PaperScan. Pendekatan yang diambil oleh aplikasi ini adalah memberikan peningkatan hasil scan sehingga maksimal.

Yang menarik adalah, aplikasi yang satu ini menyediakan fitur dengan 30 bahasa lebih untuk memanjakan penggunanya. Selain itu ada fitur OCR atau optical character recognition yang sangat dibutuhkan untuk proses pemindai, serta adanya fitur untuk membuat anotasi di file PDF Anda.

Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis untuk versi simpelnya dan berbayar apabila Anda ingin fitur yang lebih lengkap. Secara keseluruhan, aplikasi ini sangat wajib Anda miliki.

3. OmniPage Standart

Pada urutan ketiga ada aplikasi yang besutan Nuance yang mana memiliki aplikasi scan bernama Omnipage Standart ini. Fitur utamanya adalah teknologi OCR yang mana mampu melakukan scan dokumen dengan efektif dan efisien.

Aplikasi ini sangat terkenal di kalangan orang-orang yang membutuhkan pemindahan dokumen sehingga dokumen tersebut bisa diakses secara digital. Ada banyak sekali fitur lainnya yang menunjang kinerja Anda seperti konversi berkualitas tinggi, pengeditan, dan lain sebagainya.

Kabar baiknya, bukan hanya PC saja yang bisa diproses oleh aplikasi ini. Anda bisa menggunakannya juga di tablet, kamera, atau ponsel pintar Anda. Sangat praktis, bukan?

4. Adobe Acrobat DC

Mungkin produk yang dikeluarkan oleh Adobe memang sangat terkenal, tetapi Anda mungkin baru kali pertama mendengar aplikasi Adobe yang satu ini. Ini adalah aplikasi yang juga disarankan untuk Anda melakukan scan berbagai document.

Bagaimana dengan fitur utama yang ada pada aplikasi satu ini? Ada pemasangan kata sandi dan juga security sehingga dokumen Anda aman. Bukan hanya itu, ada template standard yang disediakan sehingga file Anda akan profesional dan juga konsisten.

Anda juga bisa melakukan pengeditan pada aplikasi ini seperti membuat anotasi serta menginput data di tabel. Ada juga alat pembanding dan juga penyimpanan file yang mudah jika Anda menggunakan aplikasi ini karena terintegrasi dengan Box, Dropbox, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Daftar Aplikasi Android Paling Berguna

5. Readiris

Rekomendasi aplikasi scan yang terakhir adalah Readiris yang mana memungkinkan Anda melakukan pengeditan pada file yang Anda scan. Hal ini bisa terjadi karena ada fitur OCR yang disediakan Readiris.

Anda bisa melakukan konversi ke berbagai format yang mana bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bagaimana dengan anotasi? Anda juga bisa melakukannya di aplikasi yang satu ini.
Yang tidak kalah menarik, kemampuan audionya tidak bisa dianggap remeh.

Hal ini karena dokumen yang Anda miliki bisa diubah menjadi format Wav atau MP3. Dengan begini, bagi Anda yang tidak suka membaca tetap akan bisa memahami isi dari file yang Anda pilih tadi.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi scan untuk PC yang bisa Anda gunakan. Kini dengan hadirnya aplikasi tersebut, kegiatan memindai file menjadi digital lebih menyenangkan dan juga mudah. Semoga artikel ini memberikan Anda informasi yang Anda inginkan!

Leave a Reply