Aplikasi Rekam Layar Hp

Aplikasi Rekam Layar Hp

Aplikasi rekam layar Hp sudah marak dipergunakan oleh setiap orang pemilik smartphone. Selain sangat membantu seseorang untuk menyimpan sebuah data yang diinginkan dalam bentuk video, permainan yang kalian mainkan sebelumnya dapat kalian lihat kembali kapanpun. Tentunya setelah merekamnya dengan bantuan aplikasi tersebut.

Aplikasi Rekam Layar Hp

Pengguna android, kini semakin dimanjakan dengan kehadiran berbagai macam aplikasi baru yang dapat dengan mudah ditemukan di dalam play store. Kalian hanya butuh terkoneksi dengan jaringan internet untuk melakukan pencarian di dalam play store tersebut. Selain koneksi internet, memori penyimpanan di handphone juga harus diperhatikan. Mengapa? Agar pilihan aplikasi yang kalian inginkan dapat langsung terinstall.

Aplikasi perekam layar, memudahkan masyarakat dalam merekam sebuah hal yang kalian anggap menarik saat sedang melakukan penelusuran di sosial media. Uniknya, kalian tidak perlu bantuan tambahan kamera lagi dalam mengabadikannya.

Kualitas hasil video yang direkam pun dapat kalian tentukan sesuai keinginan. Mulai dari kualitas HD sampai dengan kualitas pixel yang terdiri dari beberapa urutan, diantaranya 480p, 360p dan 240p.

Berikut ini adalah beberapa deretan aplikasi screen recorder yang sering digunakan oleh pemilik Hp android. Kalian tidak perlu khawatir akan mendapatkan biaya tambahan saat menginstalnya. Aplikasi-aplikasi ini, ditawarkan secara gratis oleh perusahaan yang membuatnya.

Hanya saja, kemungkinan banyak sekali iklan-iklan yang seketika muncul saat hendak membuka sebuah tools di dalam aplikasi tersebut. Simak penjelasannya di bawah ini!

1. Super screen recorder

Aplikasi Rekam Layar Hp

Salah satu aplikasi perekam layar super screen recorder, hadir dalam berbagai fitur-fitur canggih untuk melakukan pengeditan terhadap sebuah video. Pengeditan dapat langsung dilakukan melalui layar handphone kalian. Selain itu, tidak perlu adanya sistem root yang menyebabkan rekaman terkendala oleh batasan waktu yang ada.

Rekaman layar, dapat dilakukan selama mungkin sesuai keinginan pengguna. Video yang dihasilkan pun memiliki kualitas gambar yang sangat baik dalam berbagai resolusi. Alat bantu di dalam aplikasi, seperti frame rate serta bit rate, membuat video yang sedang berjalan merekam layar Hp kalian, dapat terjeda maupun diteruskan kapan saja.

Tidak hanya kedua tools itu saja yang tersedia di dalam aplikasi ini. Terdapat GIF maker, facecam, dan peralatan kuas yang digunakan untuk menggambar klip video yang ada.

2. DU recorder

DU recorder Aplikasi Rekam Layar Hp

Tentunya kalian tidak asing bukan dengan aplikasi DU ini? Banyak sekali hasil share video yang terlihat watermarknya berasal dari DU recorder. Kalian tidak perlu ragu ketika ingin melakukan install aplikasi DU ke dalam handphone. Terbukti, aplikasi DU telah berhasil menembus angka lebih dari 10 juta pengguna.

Tentu saja kalian tidak perlu memusingkan adanya akses rooting. Karena, di dalam aplikasi ini, pemakai dapat dengan leluasa merekam isi data yang ada di layar Hp tanpa terhalang oleh waktu. Adapun fitur yang ditawarkan diantaranya adalah efek gerakan goyang, kamera yang mengarah ke depan, frame rate, bit rate, pembuatan GIF, trimmed, dan opsi bantuan lainnya.

Uniknya, aplikasi ini menyediakan layanan dalam bentuk 20 macam bahasa. Sehingga, target pemakai dari aplikasi ini cukup luas. Bahkan hampir dapat menjangkau berbagai negara di luar Asia tanpa terkendala oleh pilihan bahasa yang terbatas. Hanya saja, watermark dalam aplikasi DU tidak dapat dihilangkan. Akan tetapi, aplikasi DU tidak dipungut biaya sepeserpuna.

3. Mobizen screen recorder

Aplikasi perekam layar lainnya yang disediakan untuk memudahkan kegiatan pemilik android dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari mengedit sebuah video, merekam, mengcapture, serta kegiatan lainnya yang berhubungan erat dalam perekaman isi layar Hp kalian. Resolusi hasil rekaman video memiliki kualitas yang sangat tinggi, serta terdapat tools penangkap reaksi melalui facecam.

Namun, meskipun terbebas dari adanya akses rooting dan watermark. Aplikasi Mobizen kerap kali menampilkan beragam iklan yang diselipkan bersamaan dengan pembelian dari aplikasi ini.

Baca Juga: Aplikasi Pendingin HP Agar Tidak Mudah Panas

4. Rec screen recorder

Bagi pemilik android yang masih menggunakan versi android 4.4, kalian dapat memaksimalkan dari pemakaian aplikasi Rec screen recorder. Pasalnya, aplikasi ini memang didesain untuk versi 4.4 serta di atasnya. Hanya saja, kendala bagi pemilik android versi 4.4, membutuhkan rooting terlebih dahulu sebelum mengoperasikan aplikasi.

Aplikasi ini tidak berbayar alias gratis. Selain itu, aplikasi Rec juga terbukti paling efektif ketika digunakan di dalam layar android. Selain hasil videonya yang sangat jelas, kualitas dari suara yang direkam pun sangat baik.

Kurun waktu dalam merekamnya juga lebih lama dari aplikasi perekam layar lainnya, yaitu kisaran satu jam. Mudah untuk digunakan, menarik, serta menyenangkan adalah gambaran yang pas ketika telah merasakan penggunaan aplikasi Rec ini.

5. ApowerRec

Nama aplikasi ini saja sudah keren, ternyata fitur di dalamnya pun sesuai dengan namanya. Kalian akan sangat terbantu dengan menggunakan aplikasi ApowerRec karena pengoperasiannya yang mudah serta hasil rekaman ditampilkan dalam resolusi HD.

Fitur audio dapat dimatikan dan dinyalakan sesuai kebutuhan ketika sedang merekam layar Hp kalian. Tampilan yang disajikan, tersedia dalam bentuk portrait dan landscape. Adapun keunggulannya, yakni pemakai aplikasi diberikan jeda waktu sebelum mengoperasikan rekaman layar baik ketika hendak menelpon seseorang atau belum menemukan timing yang pas untuk merekam video yang diinginkan. Tentu saja, aplikasi ini juga tidak memunculkan watermark. Sehingga, pengguna dapat dengan bebas mengedit dan share video tanpa ketahuan menggunakan aplikasi apa.

Demikian pembahasan aplikasi rekam layar Hp yang bisa langsung kalian instal . Semoga bermanfaat.

Leave a Reply