Aplikasi Presentasi Gratis terbaik

Aplikasi Presentasi Gratis

Bingung ketika harus membuat presentasi? Jangan khawatir karena ada banyak sekali aplikasi presentasi gratis yang bisa Anda manfaatkan. Utamanya, bagi pelajar terkadang perkara membuat file untuk presentasi dianggap cukup sulit. Maka dari itu artikel ini hadir untuk Anda.

Selama ini, Anda semua mengenal bahwa dalam membuat presentasi, Anda akan memanfaatkan produk Microsoft. Tetapi ada kalanya, Anda membutuhkan aplikasi yang lain yang mungkin menawarkan fitur yang lebih. Dan jawabannya adalah ada! Ada banyak sekali aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat presentasi.

Tips Membuat Presentasi yang Bagus

Saat mengerjakan tugas dan mempersiapkan penampilan presentasi Anda, Anda harus melakukannya dengan maksimal. Dalam hal ini termasuk dengan tampilan slide dari presentasi Anda. Ada beberapa tips agar Anda bisa membuat slide presentasi Anda menjadi bagus. Tipsnya antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Buatlah slides presentasi Anda sebagus dan semenarik mungkin. Tetapi yang perlu Anda ingat, bagus dan menarik tidak selalu heboh.
  2. Buatlah point – point bahasan, jangan menuliskan semua materi di slide Anda.
  3. Berikan highlight kepada point yang Anda anggap penting dengan cara merubah font, memberikan tanda khusus, dan lain sebagainya
  4. Memberikan ilustrasi yang menarik

Dengan menerapkan cara – cara di atas, hasil slide presentasi Anda akan sangat bagus. Tentunya jika slide Anda bagus, orang yang mendengarkan presentasi Anda akan memahami materi yang Anda sampaikan dengan baik.

Daftar Aplikasi Presentasi Gratis yang Harus Anda Ketahui

Yang selama ini Kita ketahui, Kita membuat slides presentasi di Microsoft Power Point. Padahal, ada banyak alternatif lainnya yang bisa Anda gunakan untuk membuat presentasi. Apa sajakah aplikasi tersebut? Antara lain adalah sebagai berikut:

1. Visme

Aplikasi Presentasi Gratis

Aplikasi yang menjadi rekomendasi pertama untuk Anda adalah visme yang merupakan aplikasi berbasis cloud. Ada berbagai fitur menarik yang disediakan oleh visme sehingga tidak hanya sekedar presentasi yang dibuat.

Anda bisa membuat berbagai informasi yang menarik disana. Bukan hanya itu, Anda bisa memvisualisasikan data, laporan dan juga demo produk dengan mudah.

Fitur yang satu ini juga akan disukai oleh para pelajar karena sudah ada template yang disediakan sehingga Anda tidak perlu membuang-buang waktu untuk membuat desain yang sulit. Aplikasi ini bisa diakses secara offline dan Anda bisa mendownload berbagai materi dengan berbagai format.

Ada banyak elemen animasi yang disediakan untuk menunjang presentasi Anda. Contoh elemen animasi ini adalah CTA button, survey, video, kuis, dan lain sebagainya. Anda juga bisa melakukan pengelolaan privasi di aplikasi presentasi yang satu ini.

2. Canva

Aplikasi Presentasi Gratis canva

Siapa yang tidak mengetahui aplikasi yang satu ini? aplikasi yang sempat booming belakangan ini memang sangat dipercaya dalam urusan desain. Tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena ternyata fitur untuk membuat power point juga tersedia di aplikasi yang satu ini.Bagaimana dengan harga aplikasinya? Tenang saja, Canva bisa Anda gunakan secara gratis.

Ada banyak sekali kelebihan yang menjadikan canva sebagai aplikasi yang bagus. Kelebihan tersebut antara lain adalah mampu membuat ilustrasi atau gambar, terdapat banyak lay out dan tools, serta user friendly.

3. Slides

Pada urutan ketiga, Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Slides. Ini adalah aplikasi dengan interface yang sederhana sehingga penggunanya tidak akan mengalami kesulitan. Ada fitur yang menjadi iconic atas aplikasi ini, yakni fitur editor yang memungkinkan Anda memberikan latar belakang berupa desain atau mengkolaborasikannya dengan orang lain.

Berbagai kelebihan lain yang ditawarkan aplikasi pembuat presentasi ini adalah pengelolaan privasi sehingga data Anda aman, melakukan presentasi secara offline, memberikan gambar bergerak dari unsplash atau giphy, membuat tema khusus, dan lain sebagainya.

4. Slidebean

Aplikasi Presentasi Gratis Slidebean

Aplikasi yang memanfaatkan teknologi artifisial intelijen ada pada aplikasi Slidebean ini. Ini adalah solusi yang pas bagi Anda yang tidak suka merasa kesulitan dalam membuat suatu tampilan presentasi.

Anda hanya perlu melakukan input konten yang ada pada text box, lalu AI akan bekerja untuk Anda sehingga akan dihasilkan suatu produk presentasi yang sangat layak.

Meskipun aplikasi ini mengandalkan AI, Anda harus tetap melakukan penyesuaian terhadap desain presentasi Anda. Hal ini dikarenakan bisa saja yang dibuat oleh AI tidak sesuai dengan selera Anda.

Aplikasi ini menawarkan beberapa kelebihan seperti memiliki nilai estetika, dan juga mudah untuk dipahami, dan juga ada automasi yang dilakukan oleh AI sehingga pekerjaan Anda cepat selesai. Bukan hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan automasi evaluasi setiap 0,97 detik sekali.

Baca Juga: Aplikasi Membuat Brosur Terbaik

5. Flowvella

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah Flowvella yang bisa Anda unduh di ponsel Anda. Aplikasi ini tepat bagi Anda yang ingin tugasnya selesai dengan efektif serta efisien karena berbagai fitur yang ditawarkannya.

Anda bisa melakukan penggabungan gambar, video, link, dan gambar sehingga presentasi Anda terlihat sangat komplit dan sempurna. Sama seperti aplikasi yang ada sebelumnya, aplikasi ini bisa diakses secara offline dan Anda bisa melihat juga siapa saja yang melihat presentasi Anda, sangat menarik bukan?

Dari kelima aplikasi presentasi gratis di atas, yang mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Apapun yang Anda pilih, pastikan memang fitur yang disediakan sesuai dengan apa yang Anda cari. Buatlah presentasi sebagus dan semaksimal mungkin dengan memanfaatkan aplikasi yang mendukung presentasi Anda. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply