Aplikasi Pendingin Hp

Rekomendasi Aplikasi Pendingin Hp

Terkadang, hp yang Anda gunakan terasa panas dan tidak nyaman digunakan. Jika sudah begitu, hp juga bisa lemot.

Maka dari itu, Anda membutuhkan aplikasi pendingin hp supaya suhu ponsel Anda kembali nyaman digunakan.

Tetapi kenyataannya, tidak banyak yang mengetahui aplikasi pendingin ponsel apa yang bagus. Maka dari itu artikel ini hadir untuk Anda.

Aplikasi – aplikasi di bawah ini semuanya gratis dan bisa Anda unduh dengan mudah. Tentunya, daftar yang ada di sini adalah aplikasi yang lebih baik dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya sehingga direkomendasikan untuk Anda.

Penyebab Hp Menjadi Panas

Sebelum melihat apa saja rekomendasi aplikasi pendingin ponsel Anda, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu apa saja penyebab hp menjadi panas.

Dengan begitu, Anda juga bisa memahami bagaimana menanganinya. Antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Penggunaan prosesor yang berlebihan, sehingga ponsel Anda bekerja sangat keras
  2. Saat sedang melakukan charging hp
  3. Memori hp terlalu penuh sehingga kerja ponsel menjadi sangat berat
  4. Dan lain sebagainya

Meskipun ada alasan – alasan lain yang sifatnya minor, tetapi setidaknya itulah ketiga alasan utama mengapa suatu ponsel biasanya sangat cepat mengalami panas.

Jika sudah mengalami hal tersebut, Anda tentunya ingin segera mengatasinya agar ponsel kembali nyaman di pakai dan tidak mengalami lemot.

Rekomendasi Aplikasi Pendingin HP yang Harus Anda Ketahui

Sekarang, apa saja rekomendasi aplikasi tersebut? Ada banyak sekali yang bisa Anda gunakan. Aplikasi di bawah ini bisa Anda download secara gratis dan mudah. Ini dia daftarnya beserta penjelasannya!

1. Clean master

 

Aplikasi yang bisa Anda unduh di Playstore dengan gratis yang satu ini sangat terkenal untuk meredakan panas di ponsel Anda.

Aplikasi ini bekerja pada akar masalah yang biasanya menyebabkan hp panas. Salah satu fitur menarik yang ada pada aplikasi yang satu ini adalah ia mampu menghentikan aplikasi yang menyebabkan ponsel Anda menjadi panas.

Selain fitur tersebut, ada fitur yang dinamakan “memory boost” yakni fitur untuk membebaskan ram yang tidak terpakai di hp Anda. Setelah Anda menggunakan setidaknya dua fitur tersebut, maka hp Anda dijamin akan tidak panas dan lemot lagi.

2. Cooling master-phone cooler

Aplikasi Pendingin Hp

 

Selain clean master, cooling master yang satu ini juga bisa membuat suhu panas di hp Anda menjadi reda.

Bukan hanya bertugas untuk mendinginkan hp yang overheat, aplikasi ini juga memantau suhu ponsel saat pemakaian sedang berlangsung. Yang menarik adalah, Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan hanya satu kali tab.

Cara kerja aplikasi ini adalah membersihkan aplikasi yang ada di ponsel yang dianggap tidak berguna. Jika Anda menggunakan aplikasi yang satu ini, CPU Anda akan bekerja lebih baik.

3. Super cleaner

Aplikasi ini tidak kalah hebatnya dengan ke dua aplikasi yang telah disebutkan di atas. Cara kerjanya juga sangat simpel, karena ada tombol tab yang bisa digunakan sekali pencet untuk mengatasi masalah hp panas Anda.

Ada fitur – fitur tambahan yang menarik pada aplikasi ini. Fitur – fitur tersebut antara lain adalah cache files cleaner, security and antivirus, app lock, game booster, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, dapat disimpulkan aplikasi ini tidak hanya mengatasi panas hp saja, tetapi juga untuk mengatasi keamanan dan kenyamanan Anda sebagai pengguna.

4. Phone cooler, battery saver

Untuk aplikasi yang dibuat oleh Dao Thuy Trang ini memiliki dua fitur utama. Fiturnya yang pertama adalah monitoring atas suhu hp secara waktu nyata dan juga penganalisis penyebab panasnya hp menggunakan battery saver.

Jika Anda mengunduh aplikasi ini, maka secara otomatis aplikasi – aplikasi yang tidak Anda gunakan akan tertutup dengan sendirinya.

Jika sudah begini, maka RAM hp Anda tidak akan bekerja terlalu berat sehingga hp Anda jauh dari resiko terkena panas.

5. Phone cool down

Dari namanya saja sudah jelas bahwa aplikasi ini hadir untuk menurunkan suhu hp Anda. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan menurunkan suhu prosesor di hp Anda sehingga suhu berada pada ambang yang normal.

Phone cool down juga akan menutup berbagai aplikasi di hp Anda yang sedang tidak Anda gunakan.

Ada banyak fitur lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Fitur lainnya antara lain adalah boost RAM, battery saver mode, dan juga clean junk untuk membersihkan sampah yang tidak berguna.

6. Go speed

Aplikasi gratis lainnya yang bisa Anda unduh dengan sekali pencet di Playstore adalah aplikasi go speed.

Aplikasi ini mempunyai fitur yang menarik dan mendukung hp Anda supaya tidak cepat panas yakni memory boost. Dan satu hal yang mungkin akan membuat Anda suka, jika Anda menggunakan aplikasi ini, kecepatan hp Anda bisa bertambah hingga 60%.

Baca Juga: 7 Aplikasi Membuat Brosur Untuk PC dan Android

7. CPU Cooler

Aplikasi yang satu ini sangat unik, karena mampu menentukan suhu terbaik bagi ponsel Anda sehingga tidak terlalu panas ataupun dingin.

Bukan hanya itu, CPU cooler akan secara rutin memberikan Anda informasi tentang suhu hp anda. Dengan begini, tidak akan ada kejadian hp Anda mengalami overheating.

Ada banyak sekali rekomendasi aplikasi pendingin hp yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi hp Anda yang terasa panas.

Semuanya bisa Anda unduh dengan gratis dan mudah di Playstore Anda. Jangan khawatir dan panik jika hp Anda panas, karena kini Anda telah mengetahui jawabannya. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply