Aplikasi Pemotong Mp3

Aplikasi Pemotong Mp3

Aplikasi pemotong Mp3, biasanya dapat dilakukan dengan menggunakan teknologi komputer saja. Mengapa? Karena beberapa aplikasi editing membutuhkan tempat penyimpanan yang sangat besar.

Sehingga, sangat tidak mungkin jika dilakukan melalui layar handphone. Akan tetapi, seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, hal mustahil yang sebelumnya diyakini tidak dapat dilakukan, kini menjadi mungkin.

Pengenalan Dasar Mengenai Aplikasi Pemotong Mp3

Aplikasi pemotong mp3, memiliki fungsi untuk melakukan editing terhadap sebuah lagu. Biasanya, orang yang menggunakan aplikasi menginginkan lagu yang disukainya untuk dijadikan sebuah ringtone atau sekedar untuk digabung dengan lagu lainnya (remix).

Para editor musik, juga biasanya menambahkan efek suara khusus ke sebuah lagu atau membuat hasil rekaman suara terdengar lebih jernih dan halus dibandingkan saat menyanyi secara live.

Aplikasi Pemotong Mp3 Terbaik

1. Music editor

Tampilan dari aplikasi satu ini, terlihat cukup sederhana dan terdapat warna yang cukup manis. Dalam laman depan, terdapat beberapa tools seperti cutter, merger, converter, recorder, my studio, dan lainnya. Kalian dapat dengan mudah mengunduhnya melalui play store di dalam android.

Setelah selesai melakukan pengeditan, kalian dapat merubah format file yang ada menjadi mp3, aac, wav, M4a encoder, serta masih banyak lagi. Kalian yang ingin terbebas dari kemunculan berbagai iklan saat mengoperasikan aplikasi, dapat mengubahnya menjadi premium.

Walaupun aplikasi ini tidak sepenuhnya gratis, kalian dapat menikmati berbagai tools lainnya yang tidak dapat terbuka sebelum diubah menjadi mode berbayar.

2. Mp3 cutter dan ringtone maker

Aplikasi Pemotong Mp3

Buat kalian yang suka sekali membuat ringtone atau nada dering dari potongan lagu, aplikasi satu ini sangat recommended. Soalnya, setiap format lagu dapat diedit dalam kurun waktu yang singkat.

Hasil akhirnya pun sangat memuaskan. Hanya saja, kalian tidak dapat menambahkan efek suara lain ke dalam lagu yang telah dipotong. Namun, secara otomatis editan lagu kalian akan muncul dalam bentuk nada dering. Seru bukan? kalian bisa menikmati suara notifikasi yang terdengar dari hasil kreatifitas sendiri.

3. Audio Mp3 cutter

Audio MP3 Cutter

Walaupun laman awalnya tidak terlalu menarik untuk dilihat, fitur yang tersedia di dalamnya sangat lengkap. Bisa dibilang, aplikasi ini adalah versi mininya dari aplikasi editing lagu yang biasa kalian pakai di komputer. Soalnya, kalian diberikan akses untuk dapat memotong lagu, meremix lagu, sampai dengan mengconvert lagu yang akan diedit.

Alat bantunya terbilang sangat beragam untuk ukuran aplikasi di android. Sangat cocok buat kalian yang memiliki hobi layaknya seorang DJ yang gemar mengotak-atik lagu. Ada juga fitur penggabungan antara file satu dengan file lainnya. Selain itu, aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan.

Baca Juga: Daftar Rekomendasi Aplikasi Android Paling Berguna

4. Timbre

Aplikasi ini tidak hanya dapat memotong lagu saja, melainkan video juga. Nama lengkap dari aplikasi ini yaitu Timbre: cut, join, convert. Sesuai dengan namanya, fitur yang ditawarkan kepada para pengunduh aplikasi satu ini juga mampu melakukan beragam editing melalui ponsel.

Kelengkapan fitur yang ada, membuat aplikasi Timbre membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar. Selain itu, Timbre juga cukup berat jika dioperasikan ke dalam android versi 4.4 atau di bawahnya. Tapi, di luar semua hal tersebut, penggunaan aplikasi ini sangat mudah bagi pemula.

5. Music trimmer

Music trimmer ditujukan bagi mereka yang ingin melakukan editing terhadap file lagu maupun audio record di smartphone. Walaupun fungsinya tidak terlalu banyak membantu, tapi kalian hanya membutuhkan memori yang sedikit untuk menyimpan unduhan aplikasi satu ini.

Selain itu, pemotongan lagu dapat dilakukan dimanapun kalian berada dan kapanpun. Hasil akhirnya akan langsung tersimpan ke dalam memori Hp kalian. Jadi, potongan lagu tersebut dapat kalian setting menjadi nada dering untuk alarm, notifikasi maupun panggilan telefon.

6. Lexis Audio editor

Ada satu lagi aplikasi yang memiliki fitur terlengkap untuk ukuran android. Fungsinya, benar-benar dapat disetarakan dengan aplikasi berat yang biasa digunakan di sebuah komputer ataupun laptop. Tools yang dimilikinya sangat kaya sehingga pemotongan dapat dilakukan secara detail.

Fitur yang dimaksud, diantaranya ada delete, noise reduction, fade in, insert silence, fade out, change tempo, normalizing, speed, pitch, dan beragam fitur lainnya. Kalian yang sudah terbiasa berhadapan dengan aplikasi editing yang sangat lengkap fiturnya, pasti tidak asing melihat kata-kata yang telah disebutkan sebelumnya. Intinya, tool yang ada, dapat meningkatkan hasil potongan lagu yang kalian buat secara maksimal.

7. ZeoRing

Keunikan yang dimiliki dari aplikasi ini, rekaman lagu buatan kalian, dapat langsung di edit melalui ZeoRing. Namun, tools yang dimiliki tidak begitu lengkap. Sehingga, hanya mampu untuk memotong lagu serta menggabungkan lagu yang ada. Oleh sebab itu, tidak heran jika aplikasi ini hanya membutuhkan memori penyimpanan sebesar 1 MB saja.

Hasil potongan lagu kalian pun, dapat langsung digunakan sebagai ringtone di Hp. Kalian juga dapat membagikan hasil tersebut ke berbagai sosial media atau sekedar dikirimkan ke teman terdekat melalui chat personal.

8. Music cutter

Warna dari laman aplikasi ini, terbilang cukup suram karena memakai warna dasar hitam. Tapi, bagian templatenya, terdapat berbagai paduan warna yang cantik. Aplikasi ini mampu mengedit beragam format audio. Sehingga, kalian tidak perlu khawatir jika file audio yang kalian miliki tidak memiliki format mp3.

Selain gratis, aplikasi music cutter sangat sederhana. Tidak perlu seseorang yang memiliki kemampuan untuk mengedit dalam pengoperasiannya. Namun, sangat disayangkan, kebutuhan memori penyimpanan aplikasi ini terbilang cukup besar.

Itulah beberapa aplikasi pemotong mp3 yang secara umum telah sering digunakan oleh para pemilik smartphone. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply