Aplikasi Pembuat Barcode

Aplikasi Pembuat Barcode

Jika Anda ingin membuat suatu barcode, maka Anda perlu menggunakan aplikasi pembuat barcode yang sesuai. Biasanya, barcode ini banyak digunakan oleh mereka yang bergerak di bidang perekonomian.  Nantinya, barcode tersebut akan diterjemahkan dengan suatu software untuk mengetahui arti atau tujuan dari dibuatnya barcode tersebut.

Apa itu Barcode

Sebelum mengetahui daftar aplikasinya, alangkah lebih baik Anda memahami tentang apa itu barcode. Sederhananya, ini adalah sebuah kode yang direpresentasikan dengan bentuk gambar yang memiliki arti tertentu. Sebuah barcode secara umum adalah berbentuk teks numerik yang mana akan keluar jika Anda scan dengan suatu aplikasi tertentu.

Untuk mereka yang ingin membuat barcode, tentu dibutuhkan suatu aplikasi. Barcode sendiri sebenarnya memiliki beberapa kategori yang antara lain adalah 1 dimensi, 2 dimensi, dan juga lain sebagainya.

Daftar Aplikasi Pembuat Barcode yang Harus Anda Ketahui

Jika Anda sedang butuh untuk membuat barcode tetapi bingung bagaimana cara membuatnya, maka Anda berada di artikel yang tepat. Berikut adalah daftar aplikasi yang bisa membuat barcode yang Anda butuhkan.

Listnya antara lain adalah sebagai berikut:

1. Bytescout barcode generator

Aplikasi Pembuat Barcode

Aplikasi pertama yang direkomendasikan untuk Anda yang ingin membuat barcode adalah aplikasi Bytescout satu ini. Di dalam aplikasi ini, Anda bisa membuat beberapa barcode yang memiliki berbagai format.

Anda bisa membuat format seperti JPG, BMP, GIF, dan juga PNG. Aplikasinya yang sederhana dan mudah dipahami akan membuat Anda menyelesaikan kebutuhan Anda dengan mudah.

Di aplikasi yang satu ini, Anda bisa membuat setidaknya 50 jenis barcode. Ada banyak fitur tambahan yang akan Anda butuhkan seperti resize gambar, mengubah warna, memberikan teks tambahan, dan masih banyak lagi lainnya.

2. Free barcode generator

Dari namanya, memang aplikasi ini tersedia gratis untuk Anda. Anda bisa membuat berbagai macam jenis barcode dengan aplikasi yang satu ini. Beberapa kategori yang bisa Anda gunakan adalah numeric, alpha, dan industry standar,

Aplikasi ini dapat dikatakan sebagai satu kesatuan yang komplit karena Anda juga bisa mengubah ukuran gambar, memasukkan teks, memutar gambar, memberikan font yang berbeda gaya, dan lain sebagainya. Yang menarik adalah, meskipun aplikasi ini sangat lengkap nyatanya ukuran aplikasinya hanya 1mb saja.

3. SDR free barcode generator

Ingin aplikasi yang super simpel untuk membuat barcode? Anda bisa menggunakan barcode generator yang satu ini. Hanya dibutuhkan beberapa langka sederhana yakni dengan memilih jenis barcode lalu melakukan input teks yang diinginkan. Setelah itu, voila! barcode Anda telah selesai dibuat.

Tetapi, memang aplikasi ini tidak memiliki fitur yang sangat banyak mengingat memang konsep aplikasi dibuat seringan mungkin. Aplikasi ini mampu membuat setidaknya 15 jenis barcode dan memiliki fitur untuk melihat gambarnya terlebih dahulu.

4. Dataware barcode software

Aplikasi yang satu ini mampu membuat berbagai jenis barcode yang Anda butuhkan. Fitur – fitur lain yang disediakan di aplikasi ini misalnya adalah memutar rotasi gambar, preview gambar, melakukan perubahan ukuran, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini dapat dikatakan adalah aplikasi yang ramah pengguna karena tampilan aplikasi generator barcodenya sangat mudah dipahami. Selain itu ukurannya kecil dan juga portabel.

5. Zint barcode studio

Ingin memiliki barcode dengan warna? Anda bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Disini juga tersedia berbagai jenis barcode yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Fitur yang tersedia di aplikasi ini adalah mengubah ukuran dan juga mengubah berbagai format seperti PNG, EPS, dan juga SVG.

Baca Juga: Aplikasi Absensi Karyawan Terbaik

6. Bargen

Aplikasi satu ini memiliki basis Java. Bargen mampu menghasilkan setidaknya 20 jenis barcode yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan Anda. Beberapa contoh barcode yang terkenal disini misalnya adalah Postnet, UPC, code 128, PDF417, Interleaved, dan lain sebagainya.
Nantinya, file barcode Anda bisa disimpan dengan berbagai format. Format yang disediakan antara lain adalah JPG, EPS, SVG, PNG, GIF, dan lain sebagainya. Ada berbagai fitur lainnya yang mendukung pembuatan barcode Anda di aplikasi ini.

7. Aeromium barcode maker

Aplikasi ini dikhususkan untuk membuat barcode l2of5 atau interleaved 2 of 5 serta code 39 yang mungkin adalah barcode yang ingin Anda buat. Aplikasi ini mampu membuat kode menjadi barcode dengan waktu yang sangat singkat.

Nantinya, barcode yang Anda buat akan disimpan dengan 6 format yang beragam yakni EMF, PNG, BMF, JPG, GIF, dan juga WMF. Aplikasi ini termasuk user friendly dan berukuran kecil.

8. Barillo barcode software

Untuk aplikasi yang satu ini adalah aplikasi generator barcode EAN-8, UPC-E, UPC-A dan juga EAN yang mana berarti lebih spesifik dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya. Aplikasi ini memiliki kelebihan yakni mampu memberikan hasil gambar barcode yang bagus, tidak pecah, dan juga berkualitas.

Nantinya, barcode yang Anda buat akan disimpan dengan setidaknya 6 format file. Format file tersebut adalah PICX, TIFF, PNG, BMP, TGA, serta GIF. Aplikasi ini ukurannya cukup kecil. Untuk penampilan aplikasinya, dijamin sangat user friendly karena Anda pasti akan memahami cara kerja aplikasinya dengan mudah.

Setidaknya itulah delapan aplikasi pembuat barcode yang harus Anda ketahui. Menggunakan barcode pada barang dagangan Anda akan membuat barang dagangan Anda terorganisir, terverifikasi keasliannya, dan juga terdeteksi dengan baik. Anda harus membuat barcode untuk produk Anda supaya ada hal yang membedakan antara produk satu dengan yang lainnya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply