Aplikasi pembuat Brosur

Rekomendasi Aplikasi Membuat Brosur

Zaman sekarang, urusan desain brosur semakin mudah sejak adanya aplikasi membuat brosur yang mana sangat simpel dan mudah digunakan.

Dengan adanya aplikasi tersebut, Anda tidak perlu susah dalam melakukan format karena rata – rata sudah disediakan templatenya. Bahkan, bagi Anda yang tidak expert di bidang desain pun akan mudah untuk membuatnya.

Kegunaan Brosur yang Harus Anda Ketahui

Melihat banyaknya orang yang membuat brosur, tentu ada tujuan atau kegunaannya. Sebenarnya, apa saja kegunaan dari brosur? Kegunaan atau manfaatnya adalah sebagai berikut:

  1. Untuk memberikan informasi tentang produk yang ditawarkan oleh suatu perusahaan
  2. Untuk media mengiklankan produk yang bertujuan untuk menarik minat pembeli
  3. Sebagai branding atas suatu perusahaan
  4. Memberikan informasi yang perlu diketahui oleh konsumen tentang perusahaan atau produk yang dijual
  5. Dan masih banyak lainnya

Dengan mengetahui berbagai manfaat tadi, Anda pasti setuju bahwa keberadaan brosur sangat penting.

Jika Anda ingin membuat brosur, tentunya ada tujuan yang ingin Anda capai sehingga Anda harus membuatnya sebaik mungkin.

Daftar Aplikasi Membuat Brosur yang Harus Anda Ketahui

Jika Anda ingin membuat brosur apapun kepentingannya, Anda tidak perlu khawatir karena sekarang ada banyak daftar aplikasi yang tersedia. Daftar aplikasi tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

1. Canva

Aplikasi Membuat Brosur

 

Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi desain yang satu ini. Aplikasi ini bisa Anda akses melalui browser ataupun Anda unduh aplikasinya secara gratis di Playstore. Aplikasi canva bisa digunakan oleh pengguna android ataupun iOS.

Meskipun Anda ditawarkan untuk menjadi member agar canva Anda menjadi versi pro, kenyataannya ada banyak sekali template gratis untuk brosur Anda.

Untuk masalah desain yang ditawarkan, Anda tidak perlu khawatir karena semuanya sangat unik dan tentunya menarik.

2. Adobe Spark Post

Adobe Spark Post apk

 

Bagi Anda pengguna adobe, aplikasi yang satu ini wajib Anda miliki jika Anda ingin membuat brosur dengan mudah.

Dengan sekali ketuk, Anda akan mendapatkan desain brosur yang Anda inginkan dengan sentuhan profesional.

Fitur yang tersedia seperti pengubah foto menjadi brosur, penambahan filter untuk grafik, dan lain sebagainya akan sangat memudahkan pekerjaan Anda.

Untuk aplikasi yang satu ini, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, baik Anda merupakan pengguna android ataupun iOS, keduanya bisa menggunakan aplikasi yang ajaib ini.

3. Flyer, Poster Maker, Graphic Design, Banner Maker

Dari namanya sudah jelas bahwa memang aplikasi ini berguna untuk membuat berbagai keperluan desain yang salah satunya adalah brosur.

Pada aplikasi ini, Anda akan dimanjakan berbagai fitur untuk kemudahan proses pembuatan brosur Anda seperti berbagai template, seni teks, dan juga berbagai stiker.

Pada dasarnya, aplikasi ini dapat Anda gunakan secara gratis saja. Tetapi, sama seperti kebanyakan aplikasi desain, ada versi berbayar yang menawarkan berbagai keunggulan tambahan untuk desain Anda yang lebih profesional.

Meskipun begitu, menggunakan versi gratisnya saja pada dasarnya sudah cukup.

4. Adobe InDesign CC

Bagi Anda yang merupakan profesional di bidang desain, pasti akrab dengan Adobe InDesign CC yang satu ini.

Mengapa banyak profesional yang menggunakan? Tentunya karena alat atau toolnya yang sangat mendukung dalam pembuatan berbagai desain, yang dalam hal ini termasuk brosur di dalamnya.

Yang menjadikan aplikasi satu ini sangat menarik adalah terintegrasinya aplikasi ini dengan berbagai creative cloud yang lain seperti photoshop, acrobat, ilustrator, dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu, terdapat berbagai font serta karakter yang lengkap untuk membuat berbagai desain Anda menjadi sempurna.

5. Scribus

Aplikasi scribus juga bisa menjadi alternatif lain bagi Anda yang ingin membuat brosur dengan gratis.

Ada banyak sekali kelebihan atau fitur yang ditawarkan oleh aplikasi gratis yang bertemakan warna hijau ini.

Fitur tersebut antara lain adalah layout yang menarik, konfigurasi dalam gaya dan karakter, tata letak standar industri dan lain sebagainya.

Tetapi, ada hal yang harus Anda ingat jika memilih menggunakan aplikasi yang satu ini. Aplikasi yang satu ini agak sulit untuk dipelajari.

Tetapi meskipun begitu, layak untuk Anda tetap pelajari karena hasil brosur yang akan Anda dapatkan sangat memuaskan.

Baca Juga: 7 Aplikasi Pendingin HP Terbaik

6. Inkscape

Selain scribus, aplikasi yang lainnya yang bisa Anda gunakan dalam membuat brosur adalah inkscape.

Aplikasi ini menggunakan standar SVG untuk file yang asli. Jangan khawatir, karena aplikasi ini seperti aplikasi yang lainnya yakni gratis.

Pada dasarnya, aplikasi inkscape adalah aplikasi yang sifatnya opensource. Artinya, Anda sebagai user juga bisa melakukan pengembangan untuk aplikasi yang satu ini.

7. Desygner: Free Graphic Design, Photos, Full Editor

Dan rekomendasi aplikasi untuk membuat desain browser adalah Desygner ini. Aplikasi ini tersedia baik versi android ataupun versi iOS.

Ada banyak sekali layout yang disediakan sehingga tidak mengherankan ada banyak sekali pengguna baru setiap harinya.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan aplikasi ini. Salah satu keunggulan yang paling mencolok adalah adanya penyediaan gambar profesional yang bisa Anda akses secara gratis dan permanen.

Untuk versi lebih pro nya, Anda bisa berlangganan dengan sekitar 14$ per bulannya. Tetapi, jika Anda tidak ingin berlangganan, layout yang disediakan sudah lebih dari cukup.

Dengan berbagai aplikasi membuat brosur di atas, Anda tidak perlu kebingungan lagi jika diharuskan membuat suatu brosur untuk berbagai kepentingan.

Dengan memanfaatkan aplikasi di atas, Anda juga bisa menghemat pengeluaran untuk biaya desain brosur Anda.

Leave a Reply