Aplikasi Absensi Karyawan Android Gratis terabik

Aplikasi Absensi Karyawan Android Gratis

Jika saat ini banyak perusahaan yang menggunakan sistem absensi berbasis website atau fingerprint, menggunakan aplikasi absensi karyawan android gratis juga merupakan pilihan yang tepat.

Bahkan, menggunakan aplikasi absensi ini dirasa lebih akurat dan juga efisien.

Dengan teknologi jaman sekarang yang semakin berkembang, Anda jadi dapat mendownloadnya secara gratis saja.

Meskipun gratis, kualitas yang didapatkan juga baik sehingga tujuan Anda dapat tercapai. Pada artikel ini Anda akan menemukan daftar aplikasinya!

Daftar Aplikasi Absensi Karyawan Android Gratis yang Harus Anda Ketahui

Perusahaan Anda ingin menerapkan sistem absensi menggunakan aplikasi? Dapat dikatakan ini adalah pilihan yang tepat.

Ada banyak sekali aplikasi absensi untuk karyawan ini. Beberapa list di bawah ini adalah list yang terbaik, antara lain adalah sebagai berikut

1. Time Clock

Time clock aplikasi

Aplikasi pertama ini adalah aplikasi besutan dari homebase yang merupakan aplikasi untuk absensi yang gratis.

Ada banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh Time Clock ini yang salah satunya adalah pengaturan gaji, fitur penjadwalan rekruitment, manajemen absensi, dan lain sebagainya.

Dapat dikatakan aplikasi ini adalah satu kesatuan paket yang lengkap yang dibutuhkan oleh perusahaan Anda.

Dalam penggunaan aplikasi ini juga sangat sederhana dan mudah dimengerti dengan interface simpel yang nyaman. Anda bisa menggunakan rekomendasi satu ini untuk absensi karyawan Anda.

2. Clockify

 

Dengan nama yang hampir senada, aplikasi ini memiliki pengembang yang berbeda. Aplikasi ini bisa Anda unduh dengan gratis sehingga bisa dimanfaatkan untuk absensi perusahaan Anda.

Ada berbagai fitur menarik yang ada pada aplikasi yang satu ini. Fitur tersebut adalah timetracker dan juga timesheet untuk melihat absen karyawan.

Tidak berhenti dari situ saja, ada juga fitur yang bernama performance and project review. Ini adalah fitur yang fungsinya adalah untuk memantau kinerja yang dilakukan oleh karyawan Anda. Dapat dikatakan ini adalah rekomendasi terbaik yang harus Anda pertimbangkan.

3. Attendance Manager—Aplikasi Absensi Karyawan

Aplikasi yang berbasis android satu ini sangat memudahkan karyawan Anda untuk melakukan absen karena bisa diakses dengan smartphone yang dimilikinya.

Fitur utama yang menjadi iconic atas aplikasi ini adalah kemudahan dalam review kehadiran karyawan yang sudah menjadi anggota pada aplikasi tersebut. Ada juga fitur timetracking yang mana dilengkapi dengan GPS.

4. Attendance by Talenta

Aplikasi Absensi Karyawan Android Gratis

 

Masih senada dengan nama di aplikasi urutan ke tiga, pada urutan keempat ada attendance by talenta yang mana bisa Anda akses secara gratis saja.

Ada banyak fitur yang ditawarkan untuk kebutuhan Anda seperti rekap laporan absen yang diproses otomatis, pengelolaan shift, dan lain sebagainya.

Ada juga fitur GPS yang digunakan untuk memantau keberadaan karyawan Anda.

5. When I Work Employee Scheduling

Untuk aplikasi yang satu ini sangat direkomendasikan bagi usaha atau perusahaan Anda yang tidak terlalu besar.

Setidaknya, ada 75 kuota karyawan yang bisa mengakses aplikasi ini. Jika jumlah karyawan melebihi angka tersebut, Anda tetap bisa menggunakan aplikasi ini tetapi dengan versi yang berbayar.

Ada banyak juga fitur menarik yang ditawarkan. Fitur-fitur tersebut antara lain adalah jam lembur, shifting, attendance monitoring, pesan kepada tim, schedule, dan lain sebagainya.

Berbagai fitur tersebut tentunya yang menunjang dan masih relevan dengan esensi aplikasi absensi tersebut.

6. Kodalog-Attendance Manager

Aplikasi yang satu ini tidak hanya bisa digunakan untuk kegiatan akademis saja lho, tetapi juga bisa untuk absensi karyawan di suatu perusahaan atau kantor.

Yang menjadi nilai plus dari aplikasi ini adalah desainnya yang sederhana dan mudah dalam penggunaannya tetapi juga memiliki fitur yang sangat lengkap.

Tidak mengherankan, banyak biro universitas ataupun kantor sekolah menggunakan aplikasi yang satu ini. Anda bisa mengunduhnya secara gratis dan mendapatkan berbagai manfaatnya.

7. Open time clock

Aplikasi terakhir yang direkomendasikan untuk Anda adalah Open Time Clock yang mana bisa Anda unduh secara gratis.

Tetapi, aplikasi yang satu ini hanya khusus untuk memanajemen waktu layanan dan juga untuk absensi karyawan saja. Meskipun fiturnya terkesan sedikit, tetapi jumlah karyawan yang bisa menggunakannya tidak terbatas.

Sebenarnya, aplikasi ini menawarkan versi yang lebih pro. Tetapi, jika Anda ingin versi yang lebih pro, maka Anda diwajibkan untuk mengeluarkan biaya tambahan.

Baca Juga: Aplikasi Perpustakaan Sekolah Gratis

Tips Dalam Memilih Aplikasi Absensi Karyawan

Dalam menentukan aplikasi apa yang tepat untuk suatu perusahaan, tidak jarang Anda mengalami kebingungan.

Jangan khawatir, Anda akan mendapatkan beberapa tips di bawah ini yang bisa Anda jadikan untuk pertimbangan. Tipsnya antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan fitur apa yang Anda butuhkan untuk menunjang absensi karyawan Anda. Misalnya, Anda ingin mengetahui keberadaan karyawan secara realtime, maka sebaiknya memilih yang ada fitur GPSnya.
  2. Sesuaikan dengan kebutuhan karyawan, apakah karyawan membutuhkan fitur tambahan untuk menunjang pekerjaan ataukah tidak
  3. Perhitungkan budget apabila membutuhkan versi yang pro.
  4. Pastikan bahwa karyawan bisa mengoperasikan aplikasi itu atau kesulitan. Jika karyawan kesusahan, Anda bisa memilih aplikasi lainnya yang lebih mudah untuk digunakan.

Tentunya, Anda menggunakan aplikasi ini untuk membuat kegiatan absen karyawan semakin mudah. Maka dari itu Anda harus memperhatikan tips di atas.

Setidaknya itulah rekomendasi aplikasi absensi karyawan android gratis untuk Anda. Dari ke tujuh rekomendasi aplikasi di atas, yang mana yang menurut Anda paling tepat untuk digunakan pada perusahaan Anda? semoga artikel ini dapat bermanfaat ya!

Leave a Reply